Tentang Viva Brazil Capoeira

Tentang Capoeira

Capoeira adalah olah raga bela diri unik yang berasal dari Brazil yang dibentuk oleh para budak-budak di Brazil pada zaman kolonial Portugis. Dalam pertarungan mereka untuk kemenangan, para budak-budak tersebut mengunakan musik dan tarian untuk menutupi latihan bela diri mereka yang akan digunakan melawan musuhnya. Sekarang olah raga capoeira sangat terkenal didunia dan telah menjadi kebudayaan utama di Brazil.

Tentang Viva Brazil

Andrew Stevens Wilson memulai perjalanan capoeira pada usia 8 tahun, pada tahun 1993 saat menempuh sekolah singkat di Salvador Bahia, Brazil. Ia menghabiskan 2 tahun dengan Mestre Paulo sebelum kembali ke Amerika Serikat.
Pada tahun 1995, ia kembali menempuh pelajaran capoeira dengan beberapa guru-guru besar Capoeira (Mestre) dan ia terus melanjutkan latihannya di beberapa negara-negara lain. Ia juga telah mengantongi banyak ilmu-ilmu capoeira dan kebudayaan Brazil saat bertemu dengan beberapa guru besar di Eropa. Ia juga menemukan kecintaannya pada Capoeira dan kebudayaan Brazil pada saat berkunjung ke Australia. Disana, Ia bertemu dengan Professor Lobo (Jensen) Mestre Cicatriz dan Mestre Formiguinha yang mengajarkan lebih banyak hal tentang Capoeira dan kebudayaan Brazil.
Pada tahun 2003, Ia memulai karirnya dengan membentuk organisasi Capoeira pertama di Indonesia yang berpusat di Brazil. Banyak acara-acara yang mengundang serta mempromosikannya.

Belakangan pada tahun 2010, Ia membentuk organisasi untuk mengembangkan kebudayaan Brazil dan pelatihan Capoeira dengan nama Viva Brazil di Indonesia.

Sumber: Viva Brazil Indonesia

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

WhatsApp chat